Minggu, 10 Agustus 2014

SWEET CHILD O' MINE

“ sweet Child O’ mine” judul lagu dari salah satu Band kesukaan saya yang tidak pernah bosan di dengar, seperti judulnya melody lagu ini juga mengantarkan gendang telinga merasakan kebahagiaan seperti seorang anak kecil. Slash begitu apik merangkai dan memetik melody seperti anak kecil yang menari ceria menyambut hari esok. 

Saya menangkap sosok anak kecil seperti saya melihat Surga itu Nyata. anak kecil identik dengan keceriaan, menari, menyanyi, melompat, dan berlari.  Mereka juga sering menangis dan marah ketika tanpa sengaja tidak berhasil mendapatkan apa yang dia mau. Namun memang sudah seperti itu seharusnya, bersikap dewasa memang bukan bagian mereka karena bersikap dewasa adalah bagian kita yang sudah tau membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. dewasa tentang pola pikir yang tidak sederhana.

Lalu pertanyaannya maukah kita menjadi anak kecil yang dewasa? Akhh ALAY !! kayak Anak-anak saja.. yah pernyataan seperti ini yang kadang membuat ego orang dewasa terusik merasa direndahkan akhirnya jaga gengsi, jaga image. 

Pertanyaan selanjutnya apakah jaga image membuat orang dewasa bahagia? Menangislah bila harus menangis, tertawalah bila memang harus tertawa, menarilah bila memang harus menari, bernyanyilah bila harus bernyanyi. bebaskan dirimu karena ego bukan penjara manusia, jaga image tak seharusnya kau kenakan menjadi bajumu. Nikmati hidup yang hanya sekali!

Seperti seorang anak kecil yang hari ini bermusuhan tetapi besok sudah bermain bersama lagi, seperti anak kecil yang ingin tahu banyak hal tentang pengetahuan dan hidup,seperti anak kecil yang dengan tegas bersuara dan menentang ketidakadilan yang didapatinya, seperti anak kecil yang melaporkan kejahatan yang dilakukan temannya dan hati seperti seorang anak kecil yang suka menolong dan berbagi. 

“Sweet Child O’ Mine” karena anak kecil itu manis walaupun suara bising mereka kadang bikin jengkel, mereka tidak peduli karena mereka bahagia dan kebahagiaan yang mereka punya selalu mereka bagi dengan kebisingan itu.

Dan Saya suka sekali melihat mereka tertawa tanpa beban menikmati hidup dan bersyukur kalau hidup ini hanya sekali, hari esok pasti bahagia,tak ada kecemasan, tak ada ragu untuk hari esok, mereka bersorak merayakan hidup. 

Hidup ini dibuat bahagia saja, terlalu serius menanggapi hidup bikin beban hidup bertambah, santai saja semua sudah di atur karena Tuhan senang bercanda maka tertawalah untuk hidupmu. 

 “ohh ohh Sweet Child O’Mine, ohh ouhh Sweet Love O’ Mine “ - Gun's n Roses


10 Agustus 2014

2 komentar:

Meike Lusye Karolus mengatakan...

lagu bagus dari salah satu band rock terkenal sepanjang masa...


anyway, itu lagu diciptakan Axl untuk pacarnya

Unknown mengatakan...

Hahaha iyaa band rock terkenal sepanjang masa... beruntung sy punya kakak laki2 jd dr kcil telingaku sdh dihiasi lagu2 berkelas..melody n lyric yg dk biasa..jd klo dgr lagu2 skg agak menye2 n no deep!! ahhaa Mr.Big,firehouse,whitelion,dreamtheatre,beatles,bee gees, dll hahahaa

ohhh bgtu..Axl sweet.. tp Slash sexy mnuruku.. Patience yg plin sy suka..