Minggu, 31 Agustus 2014

ZONDER LIEFDE GEEN GELUK !




Sebuah kalimat indah sarat makna tercantum apik di sebuah lembaran buku berbunyi “ zonder liefde geen geluk”  merupakan judul sebuah buku karya Courths Mahler  yang diceritakan tengah diperdebatkan Maria dan Tuti di dalam novel Layar Terkembang mahakarya Sutan Takdir Alisjahbana. (hal105)

Arti dari kalimat itu sendiri adalah  tanpa cinta tidak berbahagia !

Ketika saya membaca kalimat ini seperti ada yang mengiris hati kecil saya, cinta memang indah, cinta adalah kemewahan terindah yang dimiliki setiap manusia. 

Hidup tanpa cinta memang kosong, hampa dan sepi,..

Sebanyak-banyaknya teman diskusi, seramai-ramainya teman organisasi, seindah-indahnya alam namun tak ada cinta tetap saja ada ruang yang kosong, yang memang harus diisi oleh jiwa tangguh penuh kasih sang pejantan sejati.

Kemudian hati ini rindu tak tentu bertanya pada suatu hal yang hampir mustahil terjadi, bertanya pada keadaan abu-abu yang tak berujung hitam putih.
Tetapi dari segala rindu dan abu-abu yang tersaji dalam permadani dunia abu-abu yang indah hanya ada satu yang pasti Cinta.

Cinta tak ingin pergi begitu saja hinggap di bunga yang mekar untuk siap direnggut sari manis madunya, cinta ini bukan cinta murahan yang begitu saja pergi karena hanya perasaan kosong dan hampa yang harus segera diisi, bukan pula cinta anak remaja yang mekar memerah indah pada musimnya, cinta ini seperti cinta anak kecil kepada ibunya.. 

Seperti anak kecil yang merindukan ibunya, tak akan hilang tangisnya dengan rayuan permen manis, tak akan hilang tangisnya dengan bujuk rayu melihat cicak dan tak akan hilang tangisnya dengan kehadiran ayahnya. 

Anak kecil yang merindukan ibunya akan setia menanti ibunya kembali pulang tak peduli sejauh dan selama apa ibunya pergi dia akan setia menanti dan memeluknya dengan ciuman tawa bahagia,.

Entahlah saya hanya terlalu mengagumi anak kecil saja...ehhee



Tidak ada komentar: